Friday, September 4, 2015

Jangan ratapi kejombloanmu.

jomblo menderita, suka duka jomblo

Saya tau jadi jomblo itu mungkin menyedihkan, ngeliat orang bisa jalan jalan sama pasangan sementara kamu cuma jalan sendiri. Saya tau kalo jomblo itu mungkin ngerasa kesepian gara gara gak ada belahan jiwa yang bisa diajak curhat dan menemani (aihhh). Saya tau jadi jomblo itu bikin kamu jadi objek penderita, diledekin sama temen-temen. Saya tau jadi jomblo itu melelahkan karena kamu harus menghadapi pertanyaan yang itu lagi itu lagi.


Tapiiii, apapun alasannya, bukan berarti itu bisa jadi excuse buat kamu untuk meratapi kesendirian itu.

Maksudnya?. Gini lho, saya sering baca status orang orang jomblo yang meratapi kejombloannya dengan bikin status yang seakan-akan minta dikasihani sebagai jomblo. “adakah yang mau memilih diriku yang biasa ini?” atau “iya aku gak cantik makanya gak ada yang milih aku”. Duuh, itu Cuma sebagian dari yang biasanya saya (gak sengaja) baca distatus temen. Percaya deh, semakin kamu meratapi penderitaan kamu sebagai jomblo, semakin orang-orang ilfeel.



jomblo menderita
Kira kira beginilah kamu dipandangan orang lain
via :Kaskus

Jadi jomblo itu sebenarnya kondisi yang lumrah. Kecuali dari bayi kamu udah dijodohin, selama proses perjalanan mencari pelabuhan hati (hadeeh bahasanya), akan ada masa masa kesendirian tanpa pasangan. So, gak usah terlalu drama lah dengan status jomblo kamu. Gak perlu dibahas setiap hari distatus facebook kamu. Gak perlu selalu share quote2 tentang single or finding love setiap hari, setiap menit.. Kamu jadi keliatan hopeless dan menyedihkan dimata orang lain.

Percaya deh, jadi jomblo yang menikmati kejombloannya dan gak sehopeless itu nyari pasangan, akan terlihat lebih menarik. Dibanding yang tiap hari mempertontonkan penderitaannya sebagai jomblo.selama kamu masih sendiri, nikmatilah masa masa itu. Doing something positive daripada cuma mikirin kapan punya pasangan. Apalagi sampe tiap hari diposting di sosmed. Percayalah, hal seperti itu hanya menurunkan daya tarik kamu dimata calon pasangan yang potensial. Gak akan ada orang yang tertarik sama orang yang hobinya meratap, mengeluh, dan drama queen/king.

Stop meratapi penderitaanmu sebagai jomblo. Kalo pengen dapat pasangan, take action. Cuma bikin status di sosmed gak akan bikin kamu dapat seseorang. Kalopun ada, paling juga yang kualitasnya setara sama kamu, sama sama drama. 

* NO SPAM, PLEASE.
* Jangan komen kalo cuma ngarep kunjungan balik. Jadilah blogger ikhlas :)

EmoticonEmoticon