Tuesday, September 20, 2016

belajar bahasa Inggris ? 5 situs ini reccomended buat kamu.

Beruntunglah kalian yang hidup dijaman internet, mau belajar bahasa Inggris tinggal ngulik2 google. Gak kayak jaman dulu yang ngandelin kamus sama buku pelajaran sekolah yang boring abis. Sekarang kalo mau belajar bahasa inggris tinggal nyari materinya di internet. Ato download aplikasinya di play store. kali ini saya mau ngasih situs belajar bahasa Inggris andalan saya. Situs situs yang keren diantara ribuan situs belajar bahasa Inggris yang ada di internet. Apa aja tuh? check them out.




Rachel's English ( Youtube)
via http://organicenglish.org/Presenters.html

Situs ini.sebenarnya lebih pas buat yang mau belajar pronounciation yang bener. Ato yang mau memoles aksennya biar native - like. Disini kita diajarin gimana pengucapan kata dalam bahasa inggris yang bener, intonasi biar ngomong inggris kamu gak datar kayak robot , gimana caranya memproduksi bunyi. Misalnya kalo menghasilkan bunyi."ch" bentuk mulut kamu harus gimana. Lidah kamu posisinya dimana. Ya kurang lebih kaya belajar tajwid alqur'an gitu deh.
Tapi saya saranin nih kalo mau nonton videonya akan lebih baik kalo kenalan dulu sama istilah istilah teknis kayak soft palate, hard palate, long vowel, short vowel, schwa, dll biar gak bingung dan ujung ujungnya nyerah. Intinya situs ini recomended banget.
.
PhraseMix ( Blog)
via http://englishharmony.com/web-research/

Kalo kamu pengen bahasa inggris yang terdengar natural kaya percakapan orang amrik sehari2, gak terlalu textbook - like, situs ini perlu kamu pantengin. Didalamnya gak cuma belajar frasa bahasa inggris sehari hari, tapi juga collocation, dan peribahasa asing. Ini juga salah satu situs favorit saya soalnya pembahasannya singkat tapi jelas. Buat kamu yang gak suka baca penjelasan panjang lebar, blog ini pas buat kamu.
Disitus ini setiap topik juga dilengkapi sama ilustrasi yang lucuk. Saya orang yang paling seneng kalo belajar ada gambarnya. Intinya, kalo rajin menjelajah situs ini, English Speaking kamu bakalan lebih luwes. Gak cuma tau "How are you?" kalo nanyain kabar. Tapi juga "how're you doin?", "how have you been?" "what have you been up to?", etc. Selain itu dijamin kamu lebih paham dialog dialog di film holywood.
.
EngVid ( Youtube).

via http://universiam.com/card/lets-go-to-learn-english-with-engvid

Belajar lewat situs ini bikin kalian berasa kursus bahasa inggris diajarin sama native teacher. Kalo ga percaya cek aja videonya.
"Learn English for free with hundreds of video lessons by experienced native- speaker teachers." Tuh, promising banget kan?. Di Engvid,  banyak guru bahasa Inggris yang bisa kamu pilih sesuka hati. Topiknya pun macem macem, mulai dari grammar, phrasal verbs, sampe tips dan trik TOEFL dan IELTS. Di Engvid, guru favorit saya Ms. Ronie, soalnya gaya ngajarnya fun dan ekspresif gituh. Kalo listening skill kamu masih belum bisa diandalkan, jangan takut, rata rata videonya tersedia subtittle bahasa inggris jadi kamu masih bisa nangkep apa yang lagi diomongin.
Jade Joddle ( Youtube)

via https://www.youtube.com/watch?v=Oz_9PMI8U0Y

Mbak Jade ini termasuk salah satu teacher di Engvid dan punya akun youtube sendiri namanya Jade Joddle. Situs ini cocok buat buat kamu yang pengeeen banget punya aksen british. Karena mbak Jade ini wong Inggris, jadi rata rata videonya ngebahas segala sesuatu yang berhubungan dengan British English. Selain soal bahasa, dia juga sering ngebahas soal budaya. Misalnya apa yang sebaiknya jangan kamu lakukan kalo lagi berada di London. Pokoknya situs ini pas banget buat yang gak cuma tertarik belajar British English tapi juga kulturnya.
All Ears English. ( podcast)

via http://www.stitcher.com/podcast/all-ears-english-podcast

Buat yang gak tau apa itu podcast, ihh kemana aja?. Hehe, yang belum tau podcast, silakan cari definisinya di google yaa. Pokoknya yang mau ngasah listening skill, dengerin podcast salah satu cara yang mudah dan murah.
Di All Ears English kamu bakalan dengerin conversation antara mbak Lindsay dan mba Michelle tentang topik apapun, gak cuma dalam konteks belajar bahasa inggris,  tapi juga tentang kehidupan sehari hari atau kebiasaan orang amrik sono. Jadi di podcast ini gak hanya provide soal pengetahuan bahasa tapi juga pengetahuan budaya.

Gimana? Belajar bahasa sekarang lebih menarik kan sejak ada aplikasi dan situs situs web keren?. Gak ada alesan buat gak bisa belajar sendiri, ato mesti ikut kursus baru bisa. Yuk ah gunain smartphone kamu buat nambah pinter, jangan bisanya cuma buat narsis narsisan ato keren kerenan doang.

* NO SPAM, PLEASE.
* Jangan komen kalo cuma ngarep kunjungan balik. Jadilah blogger ikhlas :)

EmoticonEmoticon