Sunday, November 20, 2016

Benarkah cowok minder sama cewek pinter ?




kenapa ya cowok cowok gak ada yang mau deketin aku? apa gara gara aku terlalu pinter jadi mereka gak pede?

Ada anggapan kalo cewek yang terlalu pinter, berpendidikan tinggi, berprestasi luar biasah itu susah dapet cowok. Karena dengan semua accomplishment itu bikin cowok cowok jadi gak pede mau deketin.

Kenapa cowok “takut” deketin cewek pinter?
karena semua laki laki itu buaya. Kalo deketin cewek yang lebih pinter ntar susah dikibulin” kata para cewek cewek kebanyakan.

 Pertanyaannya

Benarkah cowok cowok minder, segan ato insecure sama cewek yang lebih pinter?
Kalo menurutku sih gak juga ya.


Karena kalo hal itu sebuah kebenaran, niscaya cewek cewek pinter yang kamu kenal disekitar kamu itu gak akan menikah sampe detik ini.

Tapi nyatanya

Banyaak, cewek cewek pinter yang kuliahnya udah mau Doktor, dapat beasiswa diluar negeri, preastasinya segudang, dan lain lain yang bisa menemukan pasangan hidup dan menikah.

Trus kamu sampe saat ini belum dapet jodoh juga ? ngapain aja? (ngomong sama diri sendiri).

Oke back to topic

Kayanya so far belum pernah denger sih kalo kepintaran yang dimiliki seorang cewek itu bikin cowok ilfeel. Malah kalo cowok “bener” ( bisa simpulin sendiri ya bener disini maksudnya apa), kepintaran dan kecerdasan cewek itu salah satu faktor yang bikin cowok kagum.

lagipula kamu tau gak?

Menurut para peneliti, kecerdasan seorang anak itu diturunkan dari ibu. Jadi,kalo cowok cowok yang “bener”, pasti pengen dong punya anak yang cerdas kayak diiklan susu formula?

So,

Berkaca dari hal tersebut, otak encer yang dimillki cewek itu bukan jadi penyebab yang membuat cowok enggan mendekat.

trus kenapa dong sampe saat ini aku masih jomblo?”

Kalo kata orang bijak sih jawabannya cuma satu INSTROPEKSI

Biar lebih ngeh, coba baca dulu pengakuan cowok cowok dibawah ini. Nama dan masa lalu disamarkan.

smart is beautiful. Buktinya Dian sastro dan Maudy ayunda berpendidikan tinggi dan banyak cowok cowok yang ngantre. Termasuk gue.”
Alex (30 tahun)  Bujang lapuk.

siapa bilang cewek pinter bikin susah dapat cowok?. Penampilan lu aja kali kurang diupgrade,makanya gak ada yang deketin

Santoso (23 tahun).Kalo ngomong suka nyesek tapi bener. 

“jangan salahin kepinteranmu. Mungkin ada hal lain di dirimu yang bikin lawan jenis menjauh.”

Tono (25 tahun). Walaupun kurus tapi hatinya lurus.

Well, tokoh tokoh diatas emang fiktif. Tapi apa yang mereka katakan mengandung kebenaran yang perlu kamu pikirkan ulang.

Fakta bahwa kamu pinter bahkan super pinter hampir jenius bukan hal yang bikin cowok cowok ngeri. Apalagi buat cowok yang “bener”.

Bukan karena kepinteranmu yang membuat mereka enggan deketin

Bisa jadi ada beberapa karakter kamu yang gak bikin orang nyaman.
Bisa jadi karena smarter-than-thouknow-it-all attitude yang kamu miliki.
Bisa jadi soal perilakumu yang sinis dan menganggap remeh orang orang yang gak selevel sama kamu.

Kayak lagu 7 Icons.
gak gak gak level”.

Oke serius.

Bisa jadi apa yang kamu lakukan mengirim sinyal kecowok cowok secara gak sadar bahwa, “gue unavalaible”

Atau kamu terlalu fokus sama aktivitas, kayak gak pernah punya waktu luang, dan
kalo mereka ngeliat kamu sibuuuk terus, itu bakalan bikin mereka mikir “jangan jangan kalo pacaran sama mereka gue gak diperhatiin lagi.”

Kalo kamu udah berkaca dari segala kemungkinan diatas dan kamu ngerasa gak ngelakuin hal hal tersebut. Maka bisa jadi sebenarnya banyak cowok yang diem diem suka sama kamu, tapi mereka masih maju mundur mau deketin. Mungkin mereka mikir “aku kan gak sepinter dia, emang mau dia sama aku?

Nah, kalo udah kayak gini kamunya aja yang pinter pinter bawa diri. Tunjukkan sekalipun prestasi dan pencapaian kamu diatas rata rata. Tapi kamu tetep humble dan supel. Kalo kamu mengekslusifkan diri, ngumpulnya sama yang pinter pinter doang, itu bikin mereka mikir “I’m out of her league.”

Ya bukan berarti kamu mesti sok akrab sama semua orang sih. Gak perlu juga mesti pura pura beramah tamah tapi dalam hati “males banget”.

Intinya sih be nice aja. Urusan belum dapet cowok kan banyak penyebabnya neng. Daripada kamu pusing pusing, mending fokus dulu aja improve diri kamu. Jadilah single berkualitas. kalo kamu punya kualitas, pasti ada yang kepincut kok. Percaya deh.



1 komentar so far

Cewek yang berpendidikan tinggi, harus sama cowok yang pendidikannya lebih tinggi atau minimal karirnya lebih baiklah.. biar balance gitu.. Cewek yang berpendidikan tinggi terkadang egonya tinggi juga, jadi mungkin itu.. hehehe super gak?

* NO SPAM, PLEASE.
* Jangan komen kalo cuma ngarep kunjungan balik. Jadilah blogger ikhlas :)

EmoticonEmoticon