Wednesday, March 22, 2017

5 tragedi tragis gara gara doyan narsis





selfie maut, selfi tragis, selfi nekat
Sejak smartphone makin popular, makin banyaak aja orang orang yang doyan ngeksis dengan tingkat bikin enek udah diatas ambang batas kewajaran. Lah situ bayangin aja kayanya makin kesini orang orang makin heartless cuma buat eksis di sosmed. Foto foto dengan background bencana alam sambil senyum senyum hepi. Ngerusak taman bunga buat dapet foto bagus, sampe menantang maut buat selfie ditempat tempat yang keserimpet dikit aja udah Inalillah. Heran sama manusia jaman sekarang. Cuma buat keinginan narsis, akal sehat pun terkikis, yang penting eksis.

Buat pelajaran bagi kita semua termasuk aku, nih aku kasih beberapa kasus orang orang yang demi eksis tapi harus berujung tragedi. Jadiin peringatan aja ya bro, sis. Gak perlu dibully.

Carmen greenway

selfi stick, selfi sepeda, sepeda, bikers
source : stuff.co.nz


Jadi mba Carmen ini seorang cyclist professional yang emang biasa sepedaan sambil megang kamera. Jadi sebelah tangan ngayuh sepeda, sebelah megang kamera. Kata suaminya sih emang sering dia kayak gitu dan aman aman aja. Tapi kayak peribahasa sepandai pandai tupai melompat, akhirnya jatuh juga. malam itu abis pulang dari ruman ibunya buat ngerayain ulang taun si ibu, seperti biasa dia sepedaan sambil take selfie. Eeh tiba tiba sepedanya ngelewatin gundukan gitu dan dia kehilangan keseimbangan, and crash happened. Akhirnya mba Carmen harus berpulang ssetelah 6 hari dirumah sakit karena mengalami retak tulang dan kehilangan fungsi jantung ( cardiac arrest).
( source : telegraph.co.uk)



Xenia Ignatyeva



cewek rusia, selfi di ketinggian, tragedi selfi
source : taringa.net

Si dek xenia ini umurnya masih imut banget, baru 17-18 tahun, tapi sayang hidupnya harus berahir dengan trivial Cuma gara gara pengen eksis dengan bombastis.

Gimana gak bombastis kalo dia mutusin selfie konstruksi jembatan Krasnogvardeysky di Rusia sono. Tak dinyana tak diduga, dia gak bisa ngontrol keseimbangan dan jatoh. Tapi kayak kamu liat di film film superhero dimana ketika adegan kepeleset dari ketinggian, ada aja benda benda yang bisa dijadikan pegangan biar  gak nyusruk kebawah.

Begitu juga sama neng Xenia, dia mencoba survive dengan berpegangan, sayangnya yang dipegang bukan kayu, tapi kabel bertegangan tinggi beraliran 1500 volt. As you can expect, dia kesetrum dan langsung jatuh menimpa balok dibawah bangunan.


Ery yunanto

 Ery yunanto, tragedi selfi, selfie di merapi, selfi di gunung
source : brilio.net


Kali ini datang dari Indonesia. Inget kan salah satu kasus yang cukup heboh beberapa tahun lalu karena insiden seorang mahasiswa yang jatuh ke kawah belerang gunung Merapi. Foto diatas adalah foto terakhir yang diambil sebelum kejadian.

Banyaak banget aku liat foto foto menantang kayak gini di Instagram.jadi  Pecinta alam sih boleh, bagus lagi. Tapi kalo ujung ujungnya Cuma pengen ngambil foto ditempat tempat ekstrem dan berbahaya buat dibangga banggain di sosmed sih kayanya, aduuh gimana ya nulisnya ?. you waste your time.

Udah capek capek mendaki gunung lewati lembah, sungai mengalir indah ke samudera. Tapi ujung ujungnya pengen nunjukkin doang “nih lo gue, cool gak bisa foto disini?” instead of menghayati dan merenungi mahakarya sang pencipta.
Bukan berarti gak boleh foto foto yah. Tapi  kalo jadi pecinta alam Cuma pengen eksis eksisan, bagus bagusan foto kenapa gak jadi fotografer aja sekalian?, daripada menasbihkan diri jadi pecinta alam.

David González Lopez


source :funeralwise.com

Kamu pasti tau kan festival di Spanyol dimana banteng banteng dilepaskan ke kerumunan orang orang, dan orang orang ini lari menghindari serudukan banteng. Nah tragedy selfie yang satu ini berlatar festival ini. Adalah seorang penonton  bernama David González Lopez,yang saking pengennya eksis ngerekam dirinya dengan background dikejar kejar banteng, nekat menyeruak ke area festival dari bangku penonton.

Udah tau banteng lagi ngamuk, ni orang  malah narsis. Ya gak heran dong kalo tuh banteng nyeruduk dari belakang. Badannya dilempar lempar ke udara oleh si banteng dengan tanduknya.

Hanya keajaiban yang bisa bikin menyelamatkan si mas ini. Dan keajaiban dari Tuhan belum berpihak sama dia.

Dua cewek pengendara motor


selfi, tragedi selfie, ngevlog di motor jatuh
source : brilio.net

Virus Vlog akhir akhir ini makin menjangkiti pemuda pemudi, apalagi di Indonesia yang emang orangnya latahan. Jangan heran kalo kamu lagi jalan jalan di mall, di area publik, di restoran, kamu bisa liat orang orang yang ngomong sendiri sama smartphone ato GoPro nya.

Kejadian yang satu ini berhubungan sama hal diatas. Baru baru ini ada video viral tentang 2 orang cewek yang ngerekam vlog sambil mengendarai motor. Yang satu ngendarai motor, yang dibelakang pegang kamera.

Gak berselang berapa menit, tragedi itupun terjadi. Gubraaakk…
Motor jatoh, dan tuh cewek 2 juga ikutan jatoh doongs ( ya iyalah). Gak ngerti juga jatohnya karena apa. Yang jelas it seems unexpected. Keliatan banget si 2 embak ini mengalami “penderitaan” yang gak sepele. Dan semuanya masih ke “record”, sampe mereka ditolong dan dibopong sama warga.

Tuh kan makanya jangan kebelet narsis, sampe diatas motor pun masih aja nenteng nenteng kamera. Gimana kalo dibuntutin begal?.



Sebenernya masih banyak lagi kasus selfie berujung tragedi, kalo mau tau cari sendiri ya di kak Google. Tapi seenggaknya dengan 5 cerita diatas bisa bikin kita, apalagi kamu yang doyan narsis gak liat liat sikon, sadar lah yaa. Inget inget, gak usah berlebihan.  Gak perlu segitunya caper demi eksistensi. Toh kalo ada apa apa yang rempong keluarga kamu, terutama ortu, bukan followers .p
Apalagi kalo sampe narsis dilokasi bencana, duh, ini bener bener heartless deh. Udah tau dibalik itu ada orang orang yang ketimpa musibah, malah dijadiin ajang narsis, RIP empathy.

Kalo kamu, doyan narsis sambil menantang maut juga ?.  Jangan naked ya, eh nekad. Eman eman nyawa cuma satu. Kalo udah ilang gak bisa diisi ulang. Galon kale.


6 komentar

Yang terakhir udah berulang kali tek lihat, mau ketawa tapi kog kasihan ya :D

walah kalau foto yo hati hati, ingat keluarga dirumah yang menunggu jugaaaa :)

Saya kurang suka selfie, sih. Cuma butuh buat PP gmail, fb, twitter, ig, yaaah akun2 gitu termasuk akunnya priceza.co.id hihi, biar gampang kalau cek harga sebelum belanja. Pengen juga sih poto narsis mumpung ada lomba berhadiah sejuta. Cuma...idenya ini. Gak berani nyontek contoh di atas. Nayawa saya cuma 1, dieman2 kan ya harus. Hihi

Sumpaaaah ini sedih banget sebenernya... Jadi pelajaran buat kita aja untuk lebih hati-hati dan liat2 siatuasi kondisi saat mau narsis :3

Oalah.. Selfie sih selfie tapi safety harus tetap nomor satu.

sakingexitednya sampai lupa kalau dia foto dlm posisi berbahaya ya

* NO SPAM, PLEASE.
* Jangan komen kalo cuma ngarep kunjungan balik. Jadilah blogger ikhlas :)

EmoticonEmoticon