Tuesday, April 4, 2017

4 vlog pasangan indo - bule, yang mana favoritmu?




udah pada tau vlog kan ya ?, masa sih belum tau?. Vlog adalah kepanjangan dari video blogging. Simpelnya, berbagi cerita, kayak ngeblog, tapi melalui media video. Ada suara dan gambar.


Dulu saya termasuk yang anti nonton vlog. Ngapain juga nonton kehidupan orang lain? Kurang kerjaan banget.  Tontonan favorit saya di youtube biasanya konten konten kayak buzzfeed ato dokumenter. Tapi makin kesini, mulai jatuh cinta dan menikmati  nonton vlog. Ternyata menghibur juga ya. Kayak kena karma, sekarang malah doyan nonton vlog, lumayan lah buat bikin jomblo kayak saya ada hiburan.


Dari sekian banyak jenis vlog yang beredar di Youtube, favorit saya akhir akhir ini nonton vlog pasangan Indonesia - Bule.  Gak tau kenapa suka aja gitu nontonnya. Karena didalamnya ada nilai nilai unik yang bikin saya nambah ilmu soal kehidupan diluar negeri kayak gimana,  marriage life dan clash culture yang terjadi antara pasangan campur. Vlog siapa aja sih yang biasa ditonton ? , keep reading ya.




1.       Milne family




vlogger, bule, pasangan bule, nikah sama bule, tinggal di asutralia, tinggal diluar negeri
source : Instagram @themilnefamily.

Ini vlog favorit saya makanya saya taruh di nomer satu, hehe. Pasangan Lampung – Australia ini, Mbak Chika dan  Alistair, sekarang tinggal di Brisbane, kota yang bersih, cantik, dan bikin sirik. En  punya satu anak yang unyu unyu dan berasa pengen gigit, bernama Benjamin aka Benji.

Kehidupan sehari hari mereka yang tergambar di vlog sih ya samalah kayak kehidupan pasangan muda kebanyakan. Ngurus anak, masak, bersih bersih rumah, jalan jalan ketaman, belanja. Tapi kelucuan dan kekonyolan tak terduga yang sering muncul di video mereka lah yang membuat vlog ini banyak disukai. Sampai tulisan ini ditulis, vlog mereka udah mencapai 11 ribu lebih subscribers dalam jangka waktu kurang lebih setahun.

Mbak Chika yang memroklamirkan dirinya sebagai “mak irit” karena doyannya ngejar diskonan dan paling semangat kalo liat tag “reduced price” ato “sale” (who doesn’t anyway?), adalah tipikal ibu rumah tangga teladan gitu deh. Di video mereka kamu bisa liat gimana dia rajin banget masakin homemade food buat  anaknya, dengan prinsip no garam ato pemanis. ato masak makanan Indonesia  yang mouth-watering walaupun kadang dengan bahan bahan seadanya.

Bang Alistair yang kata beberapa subscribersnya sekilas mirip John mayer ini juga gak kalah uniknya. Unik karena mas bule australi ternyata doyan pete. Iya pete. mau liat cerita lengkapnya ? mending nonton aja sendiri deh disini.


Baca juga : Ada apa dengan bule ? (sebuah tulisan iseng tapi serius)

2.       Pita’s life

tinggal di amerika, nikah sama bule, pasangan indonesia amerika
source : Instagram @pitah91

Ini salah satu vlog yang paling hits diantara vlog sejenis. Subscribernya aja udah mencapai 156 ribu lebih. Vlog tentang kehidupan sehari hari ibu rumah tangga, Pita Henderson dan sang suami yang Tentara Air force, Travis, emang seru dan menarik buat ditonton. Mbak pita ini berasal dari Maluku, jangan heran kalo kamu akan selalu mendengar logat ketimuran di setiap videonya.

Cukup tenar didunia pervlogan gak selalu menyenangkan. Di video INI kita jadi tau kalo seorang vlogger pun bisa juga punya haters. Kirain artis aja yee yang punya haters. Mungkin karena gayanya yang lugas dan apa adanya, bagi sebagian penonton vlognya disalah artikan sebagai sengak, sombong, bahkan norak.

3.       Mpok rempong di Prancis

menikah sama pria prancis, nikah sama bule, orang prancis
source : Youtube.com

As it names. Vlog ini menceritakan tentang kerempongan sehari hari jadi IRT dengan 2 toddlers yang tinggal di Perancis.

Mpok Rayi, begitu biasa disapa sama subscribersnya, adalah wanita asal depok yang menikah sama bule Prancis dan hijrah ke Negara asal sang suami. Dan pindah ke Negara asing tentunya bukan hal yang mudah, terutama masalah bahasa.untungnya pemerintah Prancis menyelenggarakan sekolah bahasa gratis bagi warga ppendatang.  Keseruan mempelajari bahasa Prancis di negaranya langsung bisa kamu tonton divideo yang ini.

Nonton vlognya bisa  ”meluruhkan”  pemikiran kita bahwa WNI yang pindah ke Eropa itu biasanya berubah menjadi snob, sombong, de el el. Karena mpok rayi tetep istiqomah dengan logat betawinya walopun udah setaun di Prencong.


Jobless vlogger

Source : blog.batikindonesia.com


Kalo 3 pasangan diatas adalah wanita Indonesia yang menikah dengan pria asing. Vlog yang satu ini adalah wanita asal Kanada, Sacha Stevenson , yang menikah dengan pria Indonesia Angga. Mbak sacha ini mungkin mukanya  gak asing buat kalian yang sering nonton TV, karena sering wara wiri di beberapa program TV.

Sama seperti vlog vlog diatas. Jobless vlogger juga berisi konten tentang daily life dari pasangan asing yang tinggal di Indonesia. Mbak Sacha sendiri punya akun Youtube “Sacha Stevenson” yang kontennya lebih ke sketsa tentang kehidupan orang Indonesia dari sudut pandang dia sebagai orang asing. Tapi yang paling lucu dan menggelitik adalah videonya yang berjudul “nasib saya nikah sama lokal” yang kemudian “dibalas” sama sang suami dengan video “Nasib saya nikah sama bule”. Video ini menggambarkan  bagaimana clash culture yang terjadi pada pernikahan beda budaya, semisal belanja makanan pokok yang oleh si istri diartikan sebagai belanja keju, yoghurt, muselli, instead of beli beras. Pembelaan mbak Sacha “ Yang bener aja? Masak 3 kali sehari harus makan beras? I can’t.
video itu bisa kamu tonton disini.


Sebenernya masih banyak sih vlog vlog lain yang lumayan sering saya tonton tapi gak saya masukkin di list karena  gak terlalu ngikutin. Nonton vlog mungkin buat sebagian orang adalah hal yang gaje dan wasting time. Tapi seenggaknya masih lebih mending lah dibanding nonton Kardashian family, gajean mana hayo?.


Baideway , dari 4 vlog diatas, yang mana kira kira favoritmu ? ato kamu punya vlog jagoan sendiiri? Silakan tambahkan dikolom komen ya .

Edit

More vlogs

1. Nongkrong bareng Christina
2. Sunny29
3. Indonesian mommy
4. Raffaran queen
5. MattHera
6. Filzah adini lubis.
7. Rachel goddard

5 komentar

Xixixixi,, kenalnya sama mbak sacha doang

Saya susbcribe semua kecuali yang pertama, baru tau aja. Coba saya ngintip dulu yah :)

Lho rachel goddard mana?? Dia juga t.o.p lho

Aku pribadi suka sama pita and rachel bahkan subscribers mereka

gak aku sertakan soalnya aku jarang nonton dia sis :), cuma beberapa kali aja. sedangkan yang aku tulis disini yang sering aku tonton.


Fav vloger.. Pita life, nongkrong bareng cristina, mak rempong, sunny29

* NO SPAM, PLEASE.
* Jangan komen kalo cuma ngarep kunjungan balik. Jadilah blogger ikhlas :)

EmoticonEmoticon