Monday, April 9, 2018

Cara mengirim CV lewat email via handphone





Di era digital kayak sekarang, makin banyak perusahaan yang memilih cara pengiriman lamaran lewat email. Pastinya juga cara ini lebih nyaman, mudah, dan ramah lingkungan karena gak perlu buang buang kertas yang ujung ujungnya cuma numpuk di meja HRD. Buat para pelamar juga lebih gampang karena gak perlu jauh jauh ke kantor tempat ngelamar cuma buat ngumpulin lamaran (pengalaman pribadi).

Btw, tulisan ini cuma ngebahas tentang cara kirim CV lamaran lewat hape yah. Kalo mau nyari tau gimana cara kirim CV lewat email, contoh surat lamarannya, dan lain lain, silakan baca di artikel satunya tips mengirim CV lewat email yang baik danbenar

Yang jelas kamu gak bisa bener bener gak menggunakan laptop disini karena untuk bikin CV pastinya lebih enak lewat laptop/PC.

Kalo kamu bingung gimana caranya bikin CV menarik kayak gambar diatas, gampang banget kok, tinggal download template CV yang sesuai selera kamu dan edit deh. Pastikan formatnya docx biar bisa diedit pakai MS. Word. Kalo males ngedit, minta bikinin aja sama jasa pembuatan CV.
Sekarang, gimana caranya kirim CV via email menggunakan hape? Cukup gampang kok, yang pasti kamu harus punya akun email dan di item terkirim masih ada “jejak” lamaran yang kamu kirim lewat email.


Caranya:

1. Masuk ke akun gmail yang pernah kamu gunakan buat ngirim lamaran kerja

                                           
      Pilih “item terkirim”, dan buka salah satu pesan yang berisi aplikasi lamaran kamu ke salah satu perusahaan

    Buka “Attachment” yang berisi lampiran CV, ijazah, copy KTP, pas foto, dan lampiran lainnya.

4    Klik tanda panah seperti gambar di bawah

                                              

5.      Lampiran akan terunduh dan tersimpan di hape kamu , sebelumnya pastikan kalo file file tersebut ber ekestensi PDF, kalo yang lain takutnya corrupt gak bisa kebuka.

6.       File sudah tersimpan. Selanjutnya kalo kamu pengen kirim lamaran lewat email menggunakan hape , tinggal tap tombol attachment dan kamu akan dibawa ke tempat penyimpanan berkas CV dan lampiran lain yang tadi diunduh.

                               

7.       Selesai deh, tinggal tulis lamaran di badan email, isi subjek email, cek cek lagi dan kirim.


                            

8.       Buat ngecek apakah attachment bisa terbuka dengan baik dan benar, kamu bisa tes kirim lamarannya ke akun email pribadi kamu yang lain, sebelum benar benar dikirim ke email perusahaan yang dituju.


Itulah cara mengirim email lewat hape/smartphone. Cukup simpel kan? Kalo kamu punya cara atau tips lain yang lebih simpel dan oke, silakan tulis di kolom komen ya. Sampai jumpa. 

2 komentar

Cara ini bisa dilakukan dimana aja ya, mau diluar dalam keadaan santai, mupun nongkrong. Nggak perlu depan laptop/pc, yang penting lamaran sudah siap dikirim..

* NO SPAM, PLEASE.
* Jangan komen kalo cuma ngarep kunjungan balik. Jadilah blogger ikhlas :)

EmoticonEmoticon