Monday, April 2, 2018

Tips membeli gamis wanita untuk yang berbadan mungil

Seiring dengan semakin banyaknya perempuan perempuan muslimah yang memakai hijab, model baju baju muslimah seperti gamis dan kerudung pun juga makin bervariasi. Sekarang gampang banget nyari baju atau kerudung yang sesuai dengan style kita. Jadi ingat kira kira  sepuluh tahun yang lalu saya cukup kesusahan nyari baju muslim dan jilbab yang sesuai umur, terutama gamis wanita. Kebanyakan modelnya waktu itu monoton dan ibu ibu banget. Kalo dipake pasti saya jadi keliatan lebih tua daripada umur. 

Untungnya sekarang di jaman mode hijab semakin berkembang ditambah dengan banyaknya toko toko online, saya jadi gak susah lagi nyari baju muslim yang sesuai selera dan budget tentunya. Apalagi saya tinggal di kota kecil yang mana gak terlalu banyak tempat belanja yang bisa disambangi. Jadi alternatif yang paling pas ya belanja online.

Ngomong ngomong soal gamis, saya sebelumnya justru males banget pake gamis. Karena di pikiran saya gamis itu lebih cocok buat ibu ibu. Apalagi dulu motif dan model gamis cenderung gak sevariatif sekarang sehingga saya lebih memilih pake baju potongan dibanding gamis. Tapi sekarang sejak desainer desainer hijab semakin banyak dan tren hijab semakin dinamis. Model model gamis wanita juga mulai berwarna warni. Mulai dari yang biasa sampai yang syar'i, warna warna yang kalem sampai yang cerah, atau yang polos maupun bermotif, semuanya ada, tinggal disesuaikan dengan selera. Misalnya gamis wanita terbaru incaran saya di bawah ini,

matahari mall, gamis syari, tips membeli gamis untuk badan pendek
Gambar : Mataharimall.com


Gambar : Mataharimall.com


Urusan beli gamis baru bagi saya juga susah susah gampang. Apalagi kalo bukan karena masalah tinggi badan. Kalo gak pinter pinter ngukur, akhirnya jadi kepanjangan. Beberapa muslimah lain mungkin suka gamisnya sampe menyentuh lantai, jadi kalo kepanjangan gak masalah. Sementara saya lebih nyaman pake gamis yang panjangnya cukup semata kaki, biar jalan gak kesandung sandung. Tapi kalo belanja gamis wanita terbaru via online, gimana dong belinya biar gak zonk? Ini beberapa tips sederhana dari saya.

1. Ukur panjang dari bahu sampai mata kaki

Karena standar gamis saya maunya sampe semata kaki, maka saya ngukurnya juga sampe mata kaki atau lebih lebih dikit. Gimana ngukurnya? gampang kok, pakai meteran yang biasa dipake penjahit penjahit itu loh

Dengan bantuan teman ato sodara, suruh mereka ngukur panjang dari bahu sampai ujung jatuhnya gamis yang diinginkan. Kalo sampai semata kaki, ya ukur sampai situ. Kalo pengen sampai betis, ukurlah sampai betis. Sebagai acuan, saya tingginya kurang lebih 155cm, gamis yang saya beli biasanya panjang sekitar 116-118 dan itu jatuhnya semata kaki lebih sedikit, gak sampai ke lantai.

2. Pilih gamis model lurus

Sekarang banyak banget model gamis yang roknya lebaaar swing swing ala ala princess. Cantik memang apalagi kalo di foto keliatannya anggun dan elegan. Tapi kalo kamu berbadan mungil, gamis model ini justru membuat kesan "tenggelam". Jadi lebih baik pilih model gamis berpotongan lurus dan hindari gamis dengan rok model umbrella yang megar.

3. Pilih gamis dengan motif vertikal

Motif garis garis lurus ini bisa memberikan ilusi bentuk badan terlihat lebih tinggi. Hindari motif garis melebar atau motif  yang terlalu ramai.

4. Sesuaikan panjang jilbab

Gambar : Mataharimall.com

Jilbab yang terlalu panjang juga bisa memberikan kesan "tenggelam" kalo kamu berbadan pendek. Jilbab dengan panjang sampai bagian siku lebih direkomendasikan. Apalagi bagi kamu pengguna busana muslimah syar'i yang panjang jilbabnya harus menutupi bagian dada.

Itulah beberapa tips beli gamis wanita terbaru bagi kamu yang berbadan mungil.Kalo kamu pinter milih gamis yang sesuai bentuk tubuh dan usia, kamu gak perlu takut lagi keliatan lebih tua ato makin pendek pakai gamis. Apalagi sebentar lagi lebaran datang, yuk siap siap mulai sekarang pilah pilih gamis yang cocok buat dipake pas silaturahmi nanti.



* NO SPAM, PLEASE.
* Jangan komen kalo cuma ngarep kunjungan balik. Jadilah blogger ikhlas :)

EmoticonEmoticon