Tuesday, October 9, 2018

Beli jas pria? Perhatikan hal hal berikut ini.


Buat kaum cowok,  se enggak fashionable apapapun kalian,  pasti ada waktunya dimana harus tampil rapi dan keren. Misalnya pas pergi kondangan ato menghadiri acara wisuda. Dan salah satu item yang bisa secara ajaib mengubah penampilan dari yang "ah biasa aja" jadi "wah, boleh juga" adalah jas. Iya dong,  mau tampilan sebelel sekusut apapun kalo cowok pake jas biasanya jadi auto keren. Dan jas juga salah satu item fashion yang wajib banget dimiliki kaum cowok karena bisa dipake buat kesempatan formal maupun casual.

Memilih jas yang pantes dibadan emang susah susah gampang. Kalo gak sesuai bisa bikin badan keliatan gede. Apalagi buat kaum cowok yang biasanya males ribet, asal muat dibadan ya udah lah. Padahal potongannya gak sesuai sama bentuk badan. Biar kamu gak salah pilih, berikut tips memilih jas yang sesuai bentuk tubuh buat kamu kamu para cowok

1. Untuk tubuh berisi

Buat kamu yang punya tubuh berisi, pilihlah jas yang dibuat dari bahan yang ringan biar gak terlihat "penuh". Kalo bosen pakai jas polos,  bisa pake jas motif,  tapi pilih jas yang bermotif garis lurus untuk membuat ilusi badan terlihat lebih ramping.

2. Untuk tubuh pendek
Sama seperti cowok dengan tubuh berisi,  pilih jas dengan motif garis garis vertikal agar tubuh kamu terlihat lebih panjang,  dan secara gak langsung membuat tubuh terlihat lebih tinggi.

Urusan kancing jaket juga perlu kamu perhatikan. Pakailah jas dengan kancing satu atau maksimal dua. Kancing jas lebih dari dua akan membuat postur tubuh kamu tidak proporsional saat mengancingkan jas.

3. Untuk tubuh kurus dan tinggi

Buat kamu yang punya tipe badan kayak gini, pilihlah jas dengan material yang lebih tebal untuk membuat kesan berisi. Jas dengan kancing yang lebih banyak (3 atau lebih)  juga lebih pantas untuk dikenakan buat yang memiliki tipe tubuh kurus dan tinggi.

Selain menyesuikan dengan bentuk tubuh. Berikut juga beberapa aspek yang perlu diperhatikan sebelum kamu membeli jas:

1. Badan jas

Sama kayak pakai kemeja,  kalo kamu kesusahan mengancing kemeja,  berarti jas yang dipakai kekecilan. Jangan sampai jas yang kamu pakai berkerut dimana mana saat dikancing karena itu artinya kamu perlu pake jas dengan ukuran lebih besar.

2. Bahu

Agar jas yang kamu pakai membingkai postur badan dengan sempurna, carilah jas yang bagian lingkar bahunya jatuh tepat di ujung bahu kamu. Kalau terlalu turun akan membuat kamu terlihat memakai jas yang kedodoran.

3. Panjang jas

Sebaiknya pilih jas yang panjangnya jatuh sampai ke bagian tengah bokong. Tidak terlalu diatas atau kebawah. Panjang jas juga sebaiknya menutupi bagian resleting, tapi jangan terlalu panjang.

4. Bahan/material

Jas pria biasanya terbuat dari bahan drill, linen, polyester,dll. Untuk jas harian biasanya bahan semi woll banyak digunakan. Sedangkan untuk keperluan yang lebih formal seperti jas pernikahan atau jas kantor, bahan woll adalah bahan terbaik. Karena itu harga jas pria untuk bahan ini biasanya mahal

Sebagai cowok, mungkin jas adalah item yang jarang masuk kedalam list belanja karena kebanyakan dari cowok mikirnya jas cuma untuk acara formal. Padahal item ini perlu ada di lemari kamu, at least kamu perlu punya satu. Karena jas pasti kepake buat menghadiri acara formal atau semi formal.

Mungkin kamu mikir gak perlu beli jas karena kebanyakan harga jas pria itu mahal mahal. Waaah, kamu keliru. Sekarang sudah banyak jas jas yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Apalagi di toko toko online yang sekarang banyak bertebaran, salah satunya di MatahariMall, dimana harga jas pria bisa kamu sesuaikan sama budget.

Tuh keren kan
Source: MatahariMall


Warna item gak kalah kece
Source : MatahariMall


Formal boleh juga
Source: MatahariMall



Tuh, bagus bagus kan ? yuk ah buat kamu kaum adam yang belum punya koleksi jas, pilih jas favorit kamu di MatahariMall. Gak susah kok nyari jas yang cocok buat kamu selama kamu memperhatikan tips tips di atas.

Selamat berbelanja.

* NO SPAM, PLEASE.
* Jangan komen kalo cuma ngarep kunjungan balik. Jadilah blogger ikhlas :)

EmoticonEmoticon