Friday, February 2, 2018

Stop making stupid people famous !



Gambar: pexels

Jaman sekarang sangat mudah untuk menjadi terkenal. Cukup bermodal sosmed, joget joget ga jelas, bikin video youtube gaje, tunggu aja bentar lagi paling nampang ditipi. Yang lebih high class biasanya bermodal pura pura pacaran sama artis terkenal, nyewa infotainment buat bikin liputan (sok) eksklusif, kalo beruntung dikejer kejer wartawan buat konfirmasi, kalo engga ya kasian deh lo.


Dunia hiburan Indonesia sedang dibanjiri artis artis yang terkenalnya bukan karena prestasi tapi sensasi. Hari ini ada si anu, besok ada si inu, dan tetap ga ngerti ini artis spesifikasinya dimana. Akting gatau filmnya apa, nyanyi ga ngerti bagusnya dimana. Paling sering nongol di infotainment, sekali nongol pamer harta benda mewah,  mereka gak peduli orang orang memandang mereka dengan pandangan penuh tanda  tanya “uangnya dari mana?”.


Disisi lain, orang Indonesia gemar sekali memberi atensi  pada orang orang seperti ini. Saya yakin bahwa mereka sebenarnya sudah paham bahwa tipe artis seperti ini cukup dianggap angin lalu, tapi ada saja yang senang memperhatikan tindak tanduk mereka, membahasnya, dan bahkan rela membuat akun anonim khusus untuk mencaci  maki si artis gaje. Saya menebak mungkin orang kita sangat kekurangan hiburan sehingga orang orang seperti ini pun dapat perhatian khusus. Media juga sangat memberi ruang kepada mereka, sehingga jangan heran kalo dunia hiburan kita dipenuhi orang orang tidak bermutu.


Sebenarnya kita punya kekuatan untuk membuat orang orang ini tidak punya lahan didunia hiburan, caranya simple, Don’t give them attention. Gak usah dipeduliin, jangan diperhatiin, jangan dikomenin, jangan ditonton. Sesimpel itu. Tapi ada saja orang orang kurang kerjaan yang merelakan waktu berharga mereka mengurusi artis artis gaje yang bahkan mereka tidak kenal.


Rasanya kita sudah sepakat dengan quote “Don’t make stupid people famous”. Kalo kita ngurusin orang orang macam ini, ya sama bodohnya. Gak ada gunanya sama sekali menghabiskan waktu untuk memperhatikan artis artis gak punya prestasi, sekalipun perhatianmu berupa komen negatif dan nyinyir, percayalah, itu malah membuat mereka semakin laris ditipi, semakin terkenal, dan banyak uang, nah situ dapat apa?

Gif by Giphy

Televisi gemar mengumpulkan artis yang banyak menarik perhatian, mereka tidak peduli apakah si artis ini berbakat atau tidak. Selama kita masih gemar memperhatikan dan memberikan panggung kepada mereka selama itulah mereka berseliweran di televisi.  Stop giving them attention dalam bentuk apapun. Kalo kamu masih perhatiin, masih peduli, berarti mereka penting. Jangan heran kalo mereka masih nongol ditipi.

What do you think?


2 komentar

Termasuk jangan juga membuat banci2 terkenal di sosmed dengan ngefollow dan ikutan ketawa ketiwi liat aksinya, ditambah ngeshare di sosmed kita punya. Makin pede aja nanti mereka, berasa artis tapi prestasi nothing :)

Bener banget sih mba, tinggal dicuekin aja. Tapi kadang media yang memblow-up terus-terusan apalagi nongol di explore misalnya jadi bikin kepo juga :/

* NO SPAM, PLEASE.
* Jangan komen kalo cuma ngarep kunjungan balik. Jadilah blogger ikhlas :)

EmoticonEmoticon